Skip to main content

Kejari Belum Terima Ekspose Taka Bonerate

KEPULAUAN SELAYAR, CAKRAWALA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulsel telah melakukan ekspose terkait kasus pengadaan kapal kayu Taka Bonerate 2. Proyek yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Komunikasi dan informasi Selayar itu sudah diperiksa pekan lalu. Kasus ini disebut-sebut melibatkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) berinitial CH dan HMB selaku rekanan.

Kasus itu menjadi prioritas penyelidikan Kejari Selayar, meskipun hasil ekspose dilakukan BPK di Makassar pertengahan Mei lalu, namun hasilnya hingga kini belum sampai di Kejari Selayar.
Kasi Intel Kejari, Natsir Somba SH, ketika dikonfirmasi, Senin 28 Mei menegaskan, BPK sudah melakukan ekspose di Makassar yang juga dihadiri Kasi Datun, Muh Uswah Ammar. Kasus tersebut diekspose untuk mengetahui berapa besar jumlah kerugian negara yang timbul dari kegiatan itu.
“Kita belum menerima hasil ekspose BPK terkait masalah pengadaaan kapal Taka Bone­rate 2. Tapi yang pasti kasus ini menjadi perhatian utama Kejari Selayar,” ungkap Kasi Intel Kejari Selayar.

Dia menambahkan, terkait kasus pengadaan bibit kayu hitam yang didanai APBD Selayar tahun 2009-2011 melalui kantor Lingku­ngan Hidup (LH) Selayar, saat ini sedang dalam tahap perampungan data. Malah beberapa waktu lalu, Kepala kantor LH,  Saharuddin, sudah memberikan keterangan di kejaksaan.
Namun ketika ditanya soal kasus mega proyek pencetakan sawah baru yang menghabiskan anggaran sekitar Rp4,8 miliar melalui APBN selama tiga tahun, Natsir memilih untuk tidak berkomentar. “Kalau masalah itu saya no coment,” ujarnya singkat.

Meski begitu, Natsir meminta kesempatan agar dapat bekerja le­bih professional dalam mengungkap kasus itu. (kr1/ami)

Comments

Popular posts from this blog

Pemilihan Kades Di Selayar Hari Ini

Bontosikuyu Selayar - Pemilihan Kepala Desa di berbagai Desa di Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini 18 Juni 2013 digelar. Hanya ada beberapa Desa yang belum menyelenggarakannya. Termasuk Desa Laiyolo Baru nanti bulan Desember mendatang.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun dari Kecamatan Bontosikuyu, Untuk Desa Harapan, Pariangan yang merupakan kota di kecamatan bontosikuyu, Berhasil memenangkan kembali Kepala Desa yang lama, dengan mengalahkan 4 kandidat lain. Perolehan suara melebihi 1/2 suara dari total 1400 wajib pilih. Suatu kemenangan yang sangat bombastis.

Untuk Desa Patikarya (Tile-Tile, Lembangia, Bt Matene), Kepala Desa Lama sudah tidak terpilih lagi. Digantikan oleh Kandidat lain, sebut saja Dg. Tulla. Kandidat terpilih ini berhasil unggul tipis dari urutan kedua Ansar, dengan selisih hanya 5 suara. Untuk Desa Pattilereng yang tepilih adalah Sulu.


Untuk Desa Lantibongan, Kandidat terplih atas nama Baso Daeng. Desa Laiyolo dimenangkan kembali oleh Kepala Desa Lama yaitu…

Pemilu Legislatif 9 April 2014

Bontosikuyu, Kab. Kepulauan Selayar. Hari Rabu 9 April 2014, semua warga di Indonesia melakukan pesta demokrasi untuk memilih anggota legislatif mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

Khususnya di TPS 02 Pangkaje'ne Desa Laiyolo Baru sendiri Pesa demokrasi ini berjalan lancar. Acara yang dibuka pada jam 7 pagi oleh Nur Adil (Ketua KPPS) yang dihadiri sejumlah anggota KPPS, saksi Parpol dan warga yang saat itu sudah hadir untuk memberikan suara.


Sesaat setelah dibuka, kini giliran kotak suara yang berjumlah 4 peti suara, yakni DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota. Disaksikan oleh semua saksi dan warga yang sempat hadir pada waktu itu. (Terlihat digambar Irmawati, Nur Adil, Nur Lukita Ningsih).



Setelah surat suara disusun rapi di meja KPPS,, terlihat di gambar Peti/Kotak Suara tersusun rapi kembali mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, untuk kemudian digunakan kembali sebagai tempat penyimpanan setelah pemilih mencoblos, Dalam hal ini di …