Skip to main content

Thita: PAN Haramkan Mahar Kandidat

MAKASSAR, CAKRAWALA – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa tak henti-hentinya mengingatkan kader dan pengurus partai berlambang matahari terbit itu untuk tidak sekali-kali memasang mahar atau uang jadi kepada kandidat demi mendapatkan PAN sebagai kendaraan politik.
“Pak Hatta selalu mengimbau itu. PAN haramkan yang namanya mahar bagi kandidat dalam ajang pemilukada.

Belum lama ini, beliau (Hatta) pada acara Rapat Koordinas Nasinal POK, juga mengingatkan hal yang sama,” ujar legislator PAN di DPR, Indira Chunda Thita, Kamis, 31 Mei.

Menurut Thita, PAN adalah partai yang memiliki idealisme tinggi untuk berjuang demi kepentingan rakyat. Jika partai mematok mahar bagi kandidat, itu sama saja menggadaikan partai.
“Pak Hatta selalu ingatkan itu. Tak ada mahar bagi kandidat. PAN akan mengusung kandidat berdasarkan banyak pertimbangan, khususnya komitmen kandidat dalam berjuang untuk kepentingan rakyat,” terang alumni Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini.

Thita menambahkan, dalam Rakornas Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) di Jakarta membahas dua hal yakni penetapan Hatta Rajasa sebagai capres yang akan diusung partai dalam Pilpres 2014 dan penyusunan strategi pemenangan partai di Pemilu 2014.

Selain mengukuhkan strategi pemenangan Hatta Rajasa sebagai capres, lanjutnya, Rakornas itu juga  merumuskan upaya PAN menuju pemenangan suara dua digit melalui penguatan idiologi dan struktur partai.

“Ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama baik pengurus, kader, maupun simpatisan,” kata Thita yang juga anak kandung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (*/soe)

Comments

Popular posts from this blog

Pemilihan Kades Di Selayar Hari Ini

Bontosikuyu Selayar - Pemilihan Kepala Desa di berbagai Desa di Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini 18 Juni 2013 digelar. Hanya ada beberapa Desa yang belum menyelenggarakannya. Termasuk Desa Laiyolo Baru nanti bulan Desember mendatang.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun dari Kecamatan Bontosikuyu, Untuk Desa Harapan, Pariangan yang merupakan kota di kecamatan bontosikuyu, Berhasil memenangkan kembali Kepala Desa yang lama, dengan mengalahkan 4 kandidat lain. Perolehan suara melebihi 1/2 suara dari total 1400 wajib pilih. Suatu kemenangan yang sangat bombastis.

Untuk Desa Patikarya (Tile-Tile, Lembangia, Bt Matene), Kepala Desa Lama sudah tidak terpilih lagi. Digantikan oleh Kandidat lain, sebut saja Dg. Tulla. Kandidat terpilih ini berhasil unggul tipis dari urutan kedua Ansar, dengan selisih hanya 5 suara. Untuk Desa Pattilereng yang tepilih adalah Sulu.


Untuk Desa Lantibongan, Kandidat terplih atas nama Baso Daeng. Desa Laiyolo dimenangkan kembali oleh Kepala Desa Lama yaitu…

Pemilu Legislatif 9 April 2014

Bontosikuyu, Kab. Kepulauan Selayar. Hari Rabu 9 April 2014, semua warga di Indonesia melakukan pesta demokrasi untuk memilih anggota legislatif mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

Khususnya di TPS 02 Pangkaje'ne Desa Laiyolo Baru sendiri Pesa demokrasi ini berjalan lancar. Acara yang dibuka pada jam 7 pagi oleh Nur Adil (Ketua KPPS) yang dihadiri sejumlah anggota KPPS, saksi Parpol dan warga yang saat itu sudah hadir untuk memberikan suara.


Sesaat setelah dibuka, kini giliran kotak suara yang berjumlah 4 peti suara, yakni DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota. Disaksikan oleh semua saksi dan warga yang sempat hadir pada waktu itu. (Terlihat digambar Irmawati, Nur Adil, Nur Lukita Ningsih).



Setelah surat suara disusun rapi di meja KPPS,, terlihat di gambar Peti/Kotak Suara tersusun rapi kembali mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, untuk kemudian digunakan kembali sebagai tempat penyimpanan setelah pemilih mencoblos, Dalam hal ini di …