Skip to main content

Pesta PILGUB SULSEL 2013

Pemilukada SULSEL 2013 yang sedianya telah dilakukan pada hari Selasa kemarin berjalan dengan lancar. Sampai hari ni telah banyak sekali berita tentang hasil Quick-Count (baca: Perhitungan Cepat) yang dilakukan oleh lembaga-lembaga tertentu.

Hasilnya yang pastilah membuat orang-orang penikmat politik menjadi gempar, apalagi sang dalang (Baca: Pasangan Calon) pasti rada cemas dan khawatir. Apalagi hasil quick-count kali ini sangat-sangat dramastis sesuai informasi yang tim kekerr dapat.

Hal ini juga akan berakibat kepada para pendukung masing-masing calon, yakni bertengkaran tidak diinginkan, demo tak ada artinya, jalan macet, pagar kantor hancur, dan lain sebagainya. Tapi itulah seni orang Indonesia menghiasi pesta demokrasi di negeri ini.

Makanya dari itu, perlu kesadaran dan kesabaran terutama para pendukung dan utamanya lagi para pelaku (baca: Pasangan Calon) untuk menunggu hasil Real-Count (baca: Perhitungan Lengkap) dari semua TPS yang ada di Sul-Sel yang merupakan tugas KPUD, dan nantinya pasti akan diumumkan.

Sehingga tidak adanya saling celah mencela, saling menyinggung antara satu pihak dengan pihak lain, kita tunggu saja hasil final dari KPUD Sul-sel. Untuk hasil yang real, apakah no 1 (IA) yang jadi Gubernur, apakah pasangan calon no 2 (Sayang) ataukah calon no 3 (Garuda-Na) kita tunggu saja. Intinya siapapun pasangan yang terpilih maka dialah Gubernur kita yang harus dihormati dan dihargai sebagai pemimpin SULSEL untuk 5 tahun kedepannya, semoga SULSEL lebih baik lagi. politic.kekerr.com

Comments

Popular posts from this blog

Pemilihan Kades Di Selayar Hari Ini

Bontosikuyu Selayar - Pemilihan Kepala Desa di berbagai Desa di Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini 18 Juni 2013 digelar. Hanya ada beberapa Desa yang belum menyelenggarakannya. Termasuk Desa Laiyolo Baru nanti bulan Desember mendatang.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun dari Kecamatan Bontosikuyu, Untuk Desa Harapan, Pariangan yang merupakan kota di kecamatan bontosikuyu, Berhasil memenangkan kembali Kepala Desa yang lama, dengan mengalahkan 4 kandidat lain. Perolehan suara melebihi 1/2 suara dari total 1400 wajib pilih. Suatu kemenangan yang sangat bombastis.

Untuk Desa Patikarya (Tile-Tile, Lembangia, Bt Matene), Kepala Desa Lama sudah tidak terpilih lagi. Digantikan oleh Kandidat lain, sebut saja Dg. Tulla. Kandidat terpilih ini berhasil unggul tipis dari urutan kedua Ansar, dengan selisih hanya 5 suara. Untuk Desa Pattilereng yang tepilih adalah Sulu.


Untuk Desa Lantibongan, Kandidat terplih atas nama Baso Daeng. Desa Laiyolo dimenangkan kembali oleh Kepala Desa Lama yaitu…

Pemilu Legislatif 9 April 2014

Bontosikuyu, Kab. Kepulauan Selayar. Hari Rabu 9 April 2014, semua warga di Indonesia melakukan pesta demokrasi untuk memilih anggota legislatif mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

Khususnya di TPS 02 Pangkaje'ne Desa Laiyolo Baru sendiri Pesa demokrasi ini berjalan lancar. Acara yang dibuka pada jam 7 pagi oleh Nur Adil (Ketua KPPS) yang dihadiri sejumlah anggota KPPS, saksi Parpol dan warga yang saat itu sudah hadir untuk memberikan suara.


Sesaat setelah dibuka, kini giliran kotak suara yang berjumlah 4 peti suara, yakni DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota. Disaksikan oleh semua saksi dan warga yang sempat hadir pada waktu itu. (Terlihat digambar Irmawati, Nur Adil, Nur Lukita Ningsih).



Setelah surat suara disusun rapi di meja KPPS,, terlihat di gambar Peti/Kotak Suara tersusun rapi kembali mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, untuk kemudian digunakan kembali sebagai tempat penyimpanan setelah pemilih mencoblos, Dalam hal ini di …